Akan Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya, Ini Persiapan Rocky Gerung | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo  –  Polda Metro Jaya akan melakukan pemeriksaan kepada Rocky Gerung terkait kasus ‘kitab suci fiksi’ hari ini. Pengacara Rocky Gerung, Haris Azhar, menuturkan tidak ada persiapan khusus dalam memenuhi pemanggilan polisi.

“Tidak ada (persiapan khusus), cuma surat kuasa saja,” kata Haris melalui pesan singkat, Kamis (31/1/2019) malam.

Haris menuturkan Rocky Gerung akan didampingi dirinya bersama beberapa kuasa hukum lainnya. Dia akan mendatangi Polda Metro Jaya sekitar pukul 15.00 WIB.

“Didampingi saya dan beberapa lawyernya,” sebut Haris.
Rocky Gerung sedianya diperiksa pada Kamis (31/1). Namun dia mengajukan penundaan karena ada kegiatan di luar kota.

Polda Metro Jaya menjadwal ulang agenda pemeriksaan Rocky Gerung terkait kasus ‘kitab suci fiksi’. Polisi mengabulkan permintaan pengacara agar pemeriksaan dilakukan hari ini.

“Untuk agenda hari ini, yang bersangkutan ada kegiatan ke Makassar. Jadi, sesuai dengan apa yang disampaikan pengacaranya, dia menyampaikan akan datang besok setelah salat Jumat,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Kamis (31/1).

Diketahui, Sekjen Cyber Indonesia Jack Boyd Lapian melaporkan Rocky Gerung terkait ucapannya bahwa ‘kitab suci itu fiksi’ dalam program ‘Indonesia Lawyers Club’ (ILC) yang ditayangkan di tvOne. Jack melaporkan Rocky Gerung ke Bareskrim Polri dan kasus itu kemudian dilimpahkan ke Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya.

Laporan Jack diterima dengan tanda bukti laporan bernomor LP/512/IV/2018/Bareskrim tertanggal 16 April 2018. Rocky disangkakan melanggar Pasal 156a KUHP tentang Penistaan Agama. Sebelumnya, Jack sudah diperiksa sebagai saksi pelapor terkait kasus ini.

Sumber: News.detik

PT Rifan Financindo