Imbas Listrik Padam, 29 Lampu Merah di Jakarta Masih Mati | PT Rifan Financindo

 PT Rifan Financindo   –    Traffic light atau lampu merah di Jakarta sempat mati imbas pemadaman listrik massal pada Minggu (4/5). Dari 300 lebih lampu merah, 29 di antaranya belum bisa beroperasi seperti semula.

“Total 321 traffic light di Jakarta, saat ini masih terdapat 29 unit yang masih off,” ujar Kadishub DKI Syafrin Liputo saat dihubungi, Senin (5/8/2019).

Syafrin mengatakan traffic light yang tidak menyala dikarenakan sekring putus. Dia menyebut, sejak semalam petugas teknis dari Dishub mengecek lampu-lampu merah yang ada.

“Traffic light tetap padam karena fuse putus/ MCB drop,” kata Syafrin.

“Sejak semalam pukul 20.00 WIB tim teknis Dishub patroli satu persatu lokasi traffic light untuk memastikan fuse/MCB on kembali. Kecuali bila aliran listrik masih padam,” sambungnya.

Pagi ini pun, sebut Syafrin, pihaknya masih melakukan pengecekan. Dia memastikan seluruh traffic light di DKI menyala hari ini.

“Petugas kami sampai saat ini terus melakukan pengecekan dilapangan untuk memastikan seluruh traffic light menyala pagi ini,” kata Syafrin.

Sebelumnya diberitakan, sebagian lampu merah di beberapa titik jalanan Ibu Kota masih padam pada Minggu (4/5) menjelang malam. Kondisi tersebut membuat pengendara bingung.

“Sempat bingung saat mau melintas karena baru tahu kalau lampu merah terimbas juga,” ucap salah seorang pengendara bernama Maulana.

Padam 15 Jam, Listrik di Pekayon Bekasi Kembali Normal

Padam 15 Jam, Listrik di Pekayon Bekasi Kembali Normal

Aliran listrik di Pekayon, Bekasi Selatan, Jawa Barat, kembali normal. Aliran listrik kembali normal setelah 15 jam padam.

Listrik kembali normal di Komplek Pondok Pekayon Indah, Bekasi Selatan. Warga komplek tersebut, Hans merasa lega karena listrik di rumahnya kembali normal.

“Baru nyala pukul 03.32 WIB,” kata Hans dihubungi, Senin (5/8/2019).

Sebelumnya diberitakan, sampai pukul 02.20 WIB listrik di Komplek Pondok Pekayon Indah belum juga normal. Hans sampai tak tidur demi menunggu listrik di rumahnya menunggu listrik normal kembali.

“Parah, belum juga (nyala). Sudah 14 jam,” terang Hans.

 

Sumber: News.detik

PT Rifan Financindo