Mahasiswi Asal Rembang Duduk Di Kursi DPRD | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo – Dia adalah Siti Rizkiyah Putri Dwi Ani gadis 22 tahun asal Desa Sendangmulyo Kecamatan Sluke, Rembang.

Gadis yang masih duduk di semester 8 Universitas Negeri Semarang (Unnes) itu mampu meraup 5.616 suara berdasarkan hasil penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rembang.

Ani, begitu ia disapa maju sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Rembang melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di dapil 3 untuk wilayah Sluke dan Kragan.

Ditemui di rumahnya, Kamis (16/5) Ani mengaku tidak mengira bakal terpilih menjadi anggota dewan. Pasalnya ia tergolong masih muda dan pendatang baru. Selain itu, banyak warga yang menyepelekan keputusannya itu.

“Ya banyak yang ngomong, anak kecil bisa apa, kan saya belum genap 22 tahun tetapi sudah memberanikan diri maju sebagai anggota DPRD,” ucap Ani

Ani mengaku belum memiliki rencana yang akan dilakukan setelah dilantik pada Agustus mendatang. Ia memilih akan belajar dulu sebagai anggota dewan.

“Untuk rencana memang saya belum ada, tapi yang penting itu kita memberikan yang terbaik buat masyarakat. Apalagi ini kan baru tahapan pertama saya, jadi saya akan lebih belajar dulu. Yang penting amanah,” katanya.

Jika lulus, Ani dijadwalkan menjalani wisuda akhir tahun 2019 ini. Sedangkan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Rembang rencananya dilaksanakan bulan Agustus mendatang.

Besok 22 Mei ini kan penetapan, sampai kemudian pelantikan Agustus. Selama itu saya fokuskan di pendidikan saya, karena kan memang penting. Saya juga mulai koonsultasi dengan dosen pembimbing saya, nanti agar dapat menyeimbangkan jadwal ketika sudah dilantik. Antara jam ngantor dan kuliah,” paparnya.

Sumber: rmoljateng

PT Rifan Financindo