Peresmian Tol Ngawi-Sragen Ditunda, Ini Kata Dirut Jasamarga | PT Rifan Financindo

Rifan Financindo  – Peresmian ruas tol Ngawi-Sragen oleh Presiden, ditunda. Padahal ruas tol ini sudah mengantongi hasil uji laik operasi.

“Kabar terakhir sore kemarin (peresmian) ditunda,” kata Direktur Utama PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) David Wijayatno saat dihubungi detikcom, Jumat (26/20/2018).

David menjelaskan, pembangunan ruas tol Ngawi-Sragen telah rampung. Jalan bebas hambatan ini juga siap dioperasikan.

“Untuk kondisi lapangan ruang tol Ngawi-Sragen sudah mulus dan siap dioperasikan. Sertifikat uji laik operasi sudah kami terima kemarin (Kamis) dan untuk peresmian kami menunggu instruksi dari kementerian PUPR,” terangnya.

Peresmian ruas tol Ngawi-Sragen ini, lanjut David, rencananya dilakukan Presiden Jokowi hari ini pukul 16.30 WIB. Lokasi yang dipilih di bawah simpang susun sebelum keluar Gerbang Tol (GT) Ngawi yang berada di KM 579.

Namun, agenda peresmian tersebut ditunda. David memastikan penundaan bukan akibat kondisi jalan tol.

“Tidak ada kaitannya dengan hasil uji laik. Ini kita juga masih menunggu kabar selanjutnya dari kementerian PUPR dan staf kepresidenan,” tandasnya.

Selain meresmikan ruas tol Ngawi-Sragen, besok Presiden Jokowi juga dijadwalkan menuju PT PAL Surabaya serta meresmikan pembebasan tarif tol Suramadu.

Rencananya, Presiden Jokowi juga menghadiri acara festival keraton di Sumenep. Sementara pada Minggu (28/10), Jokowi dijadwalkan berkunjung ke acara kontes ternak di PT Puspa AGRO, Sidoarjo.

 

Sumber: news.detik

PT Rifan Financindo Berjangka