Google Maps Rilis Fitur Penting, Untuk Mobil Listrik Bisa Bahagia | PT Rifan Financindo

Rifan Financindo  – Google memperbaharui fitur yang ada di aplikasi peta digitalnya, Google Maps. Kini Google Maps hadir dengan fitur terbaru, yaitu lokasi pos pengisian atau pengecasan mobil listrik.

 Fitur ini diklaim membantu masyarakat yang memiliki mobil listrik. Pengguna hanya perlu memasukkan kata kunci yang relevan untuk bisa mendapatkan lokasi pengecasan mobil listrik terdekat.

“Fitur ini untuk membantu kamu membuat keputusan tentang stasiun mana yang akan digunakan, kami akan menunjukkan kepada kamu informasi tentang bisnis tempat pos pengisian itu berada. Lengkap dengan jenis port yang tersedia, kecepatan pengisian, dan berapa banyak port yang ada,” kata Google, dikutip dari laman Express, Jumat 19 Oktober 2018.

 Bagi pengguna yang ingin memanfaatkan fitur ini cukup mengetik ‘EV charging’ atau ‘EV charging stations’ di dalam layanan penelusuran Google Maps. Maka otomatis, informasi yang relevan akan ditampilkan. Informasinya sendiri meliputi foto, ulasan, peringkat dan pertanyaan.

“Pebisnis yang memiliki stasiun pengisian juga dapat menampilkan tautan ke informasi tentang pengisi daya. Stasiun pengisian khusus dapat ditemukan di wilayah yang berbeda,” jelasnya.

Secara global, beberapa pos pengecasan yang bisa ditemukan di Google Maps yakni stasiun Tesla and Chargepoint untuk pengguna di Amerika Serikat. Pengguna Google Maps di Negeri Paman Sam itu juga bisa mencari stasiun SemaConnect, EVgo dan Blink. Masyarakat di Inggris juga dapat melacak keberadaan stasiun Chargemaster dan Pod Point.

Fitur ini belum tersedia untuk Google Maps versi desktop. Namun, perusahaan raksasa digital asal Mountain View, California ini akan menambahkan fungsionalitas baru ke komputer dalam beberapa pekan depan. Bagi pengguna yang belum mendapat pembaharuan, bisa secara manual mengunduh atau akses di pusat aplikasi.

 

 

sumber: viva

PT Rifan Financindo Berjangka