TANGGULANGI PANDEMI COVID 19 : PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA YOGYAKARTA SALURKAN APD KEPADA TIM MEDIS DI RUMAH SAKIT YOGYAKARTA

PT Rifan Financindo¬† –¬† Penyebaran covid-19 atau yang sering disebut dengan corona virus disease 19 seiring berjalannya waktu mengalami signifikansi grafik yang terlampau luar biasa. Berdasarkan data yang dihimpun hingga Rabu (22/4/2020) pukul 12.00 WIB, terdapat penambahan 283 pasien Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

Bertambahnya jumlah pasien menyebabkan total ada 7.418 kasus Covid-19 di Tanah Air, sejak kasus ini diumumkan per 2 Maret 2020 (kompas.com). Hal ini memberi dampak yang begitu luar biasa bagi masyarakat, mulai dari larangan untuk berkerumun atau social distancing dan peraturan-peraturan lain yang mengubah pola dan cara hidup bermasyarakat untuk kepentingan menekan angka penyebaran virus corona ini.
Tenaga medis salah satu dari garda terdepan dalam peristiwa pandemi ini yang menjadi harapan besar bagi seluruh lapisan masyarakat untuk menekan angka penyebaran COVID-19.

Dalam rangka membantu perjuangan dari rekan-rekan tim medis khususnya di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta untuk membrantas pandemi ini, PT. Rifan Financindo Berjangka Yogyakarta pada hari Kamis, 23/04/2020 , menyalurkan bantuan berupa APD kepada tenaga medis yang tersebar di Daerah Istimewa Yogyakarta. Seperti RSUD SLEMAN, RSA UGM, RSUD KOTA YOGYAKARTA, RSUD PANEMBAHAN SENOPATI, RS BHAYANGKARA, RSPAU Dr. HARDJOLUKITO, RSUD WONOSARI, RSUD WATES, RSUP Dr SARDJITO dan juga SATGAS COVID GUNUNG KIDUL.

Aksi nyata ini diharapkan mampu membantu para tenaga medis untuk tetap bisa survive dan juga tetap bisa memberikan perawatan yang lebih maksimal dalam menanggungali peristiwa pandemi ini agar cepat berakhir. Mari kita bantu menormalkan penyebaran COVID-19 melalui diri sendiri. Pola hidup sehat, lingkungan yang bersih, dan makan-makanan bergizi adalah kebiasaan yang bagus agar tubuh kita terhindar dari virus.

WhatsApp Image 2020-04-23 at 15.15.06 WhatsApp Image 2020-04-23 at 15.42.34hilman